Kelompok Bersenjata Serang Pertemuan Kelompok Syiah, 4 Tewas

Minggu, 30 Oktober 2016 - 02:25 WIB
Kelompok Bersenjata Serang Pertemuan Kelompok Syiah, 4 Tewas
Kelompok Bersenjata Serang Pertemuan Kelompok Syiah, 4 Tewas
A A A
ISLAMABAD - Sekelompok pria bersenjata dengan menggunakan motor menyerang sebuah pertemuan keagamaan kelompok Syiah di Karacahi dan menewaskan 4 orang. Kelompok militan faksi Al Alami Lashkar-e-Jhangvi mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Penyerangan itu terjadi di wilayah Nazimabad Utara sebuah lingkungan metropolis tempat tinggal lebih dari 18 juta orang. Wilayah ini kekerasan sektarian, etnis dan politik kerap terjadi seperti dikutip dari Reuters, Minggu (30/10/2016).

Kepala polisi provinsi Allah Dino Khwaja kepada wartawan pria dengan dua sepeda motor menembaki pertemuan tersebut. Sedangkan seorang perwira senior polisi, Nasir Aftab mengatakan, empat orang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Lashkar-e-Jhangvi Al Alami faksi, yang menargetkan Syiah dan pasukan keamanan Pakistan, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Sebelumnya, kelompok ini juga mengaku bertanggung jawab dalam serangan yang menewaskan lebih dari 60 taruna polisi di kota barat daya Quetta.

"Lashkar-e-Jhangvi Al Alami menerima tanggung jawab untuk mereka yang tewas dalam serangan ini, dan kami mengumumkan bahwa tidak ada ruang untuk musuh-musuh para sahabat Nabi Muhammad di Pakistan," kata Ali bin Sufyan, juru bicara kelompok itu, dalam sebuah pernyataan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)