Serangan Bom Hantam Masjid di Jerman

Selasa, 27 September 2016 - 15:01 WIB
Serangan Bom Hantam Masjid di Jerman
Serangan Bom Hantam Masjid di Jerman
A A A
DRESDEN - Sebuah serangan bom menghantam sebuah masjid yang berada di wilayah Dresden, Jerman. Insiden itu terjadi pada Senin malam waktu setempat, atau pada Selasa (27/9) waktu Indonesia barat.
Kepolisian Dresden dalam sebuah pernyataan menuturkan, tidak ada korban dalam serangan tersebut. Mereka menyatakan saat ini tengah melakukan penyelidikan mengenai serangan bom itu.
Pihak kepolisian juga mengatakan, selain serangan bom di sebuah masjid di Dresden, sebuah bom lainnya meledak di dekat gedung konferensi di kota tersebut. Tidak ada korban, baik luka ataupun tewas dalam ledakan tersebut.
Sejauh ini tidak ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Meski demikian, kepala polisi Dresden, Horst Kretzschmar menyebut pihaknya yakin serangan ini merupakan serangan kebencian.
"Bahkan jika sejauh ini tidak menyatakan klaim bertanggung jawab atas serangan itu, kita harus berpegang pada dasar bahwa motif serangan itu adalah xenophobia," kata Kretzschmar, seperti dikutip Reuters.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4852 seconds (0.1#10.140)