Nabung 6 Ribu Koin Senilai Rp58 Juta, Pria Ini Dilamar 3 Gadis

Sabtu, 03 September 2016 - 15:21 WIB
Nabung 6 Ribu Koin Senilai...
Nabung 6 Ribu Koin Senilai Rp58 Juta, Pria Ini Dilamar 3 Gadis
A A A
SINGAPURA - Seorang sarjana di Singapura bernama Muhammad Helmy Kamid, 26, menabung hingga sebanyak 6 ribu koin yang semuanya koin 1 dolar Singapura selama dua tahun. Aksinya itu memikat tiga gadis yang memintanya untuk dilamar.

Gara-gara cara menabung yang tidak lumrah, pria ini telah menarik perhatian banyak orang. Kisahnya pertama kali muncul di media Malaysia, di mana dia mengatakan bahwa meskipun tidak memiliki pacar uang koin sebanyak itu akan dia gunakan untuk biaya nikah di masa depan.

Dia kemudian mengunggah artikel tentang dirinya itu di Facebook. Lebih dari 1.000 orang memberikan “like” dan membagikannya dan lebih dari 200 orang memberi komentar. Uniknya, dia mendapat “lamaran” dari tiga gadis.

“Dua sampai tiga gadis dari Malaysia mengirim pesan ke saya, meminta untuk menikahi mereka setelah melihat posting online saya,” kata Helmy kepada media Singapura.

”Ketika saya pertama kali membaca pesan, saya pikir orang-orang benar-benar akan melakukan apa saja untuk uang,” ujarnya. Namun, dia tidak menanggapi serius “lamaran” tiga gadis itu dan menolaknya secara sopan.

Helmy mulai menabung koin 1 dolar Singapura sejak pertengahan 2014. Dia terinspirasi oleh pamannya, Anuar Ahmad.

Anuar, 45, mulai mengumpulkan koin 1 dolar Singapura sekitar 10 tahun yang lalu. Namun, koin yang dia kumpulkan kalah banyak, yakni hanya terukumpul sekitar 1.000 dolar Singapura.

“Ini membantu saya ketika saya ingin menikah, jadi saya pikir itu akan membantu dia juga,” kata Anuar, seperti dikutip The Straits Times, Sabtu (3/9/2016) . ”Saya senang dia menerima kata-kata saya secara serius dan dia bahkan lebih rajin daripada saya.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)