Serangan Udara Rusia Dilaporkan Hantam Kamp Pengungsi Suriah

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 02:10 WIB
Serangan Udara Rusia Dilaporkan Hantam Kamp Pengungsi Suriah
Serangan Udara Rusia Dilaporkan Hantam Kamp Pengungsi Suriah
A A A
DAMASKUS - Serangan udara yang diduga dilakukan oleh pesawat tempur Rusia menghantam dua kamp pengungsi di sebelah barat Aleppo dan dekat perbatasan Turki. Serangan tersebut dilakukan pada Kamis seperti dilaporan Observatorium Suriah untuk HAM.

Laporan itu mengatakan bahwa serangan tersebut menewaskan sedikitnya dua anak dan melukai 30 orang di dekat kota Atareb, wilayah yang dikuasai oleh kelompok pemberontak. Serangan tersebut juga merusak atau membakar sejumlah tenda, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (5/8/2016).

Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa jet-jet tempur itu diketahui milik Rusia berasal dari warba mereka dan beberapa fakta bahwa pesawat temput itu terbang berformasi.

Rusia telah melakukan kampanye udara di Suriah sejak September tahun lalu. Mereka melakukan serangan di Suriah setelah menerima permintaan Presiden Bashar al-Assad. Rusia menyatakan bahwa serangan udara mereka ditujukan kepada kelompok teroris.

Perang bersaudara di Suriah telah berjalan selama lebih dari lima tahun. Jalannya peperangan semakin kompleks setelah kemunculan kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS) yang menguasai sejumlah wilayah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)