Truk Penuh Bahan Peledak Ditemukan Dekat Lokasi Teror Nice

Jum'at, 15 Juli 2016 - 18:42 WIB
Truk Penuh Bahan Peledak...
Truk Penuh Bahan Peledak Ditemukan Dekat Lokasi Teror Nice
A A A
NICE - Sebuah truk penuh bahan peledak dikabarkan ditemukan di Nice, Prancis. Truk tersebut ditemukan dalam kondisi terparkir di pinggir jalan raya, tidak jauh dari lokasi aksi teror yang menewaskan puluhan orang semalam.

Menurut laporan media setempat, tim penjinak bom langsung dikerahkan ke lokasi diparkirnya truk tersebut, dan langsung melakukan operasi untuk menjinakan bahan peledak yang ada di dalam truk itu.

"Pasukan khusus Perancis menjinakkan sebuah truk sarat bahan peledak yang diparkir di jalan raya dekat Nice," bunyi laporan media setempat seperti dilansir Sputnik pada Jumat (15/7).

Truk tersebut, masih menurut laporan media setempat ditemukan saat pihak kepolsian Nice menyisir sejumlah area di dekat lokasi teror. Pihak kepolisian sedari awal memang khatwatir masih adanya senjata atau bahan di dekat lokasi kejadian.

Semalam, seorang pria dengan mengendarai truk secara membabi buta menbrak kerumuman orang yang sedang merayakan Basitile Day, atau hari nasional Prancis. Pria yang diketahui keturnan Tunisia tersebut kemudian di tembak mati di, dan kepolisian menemukan sejumlah granat dan senjata di dalam truk yang dikendarai pria itu.

Setidaknnya 84 orang tewas akibat aksi teror terbaru yang melanda Prancis tersebut. Sebagai respon atas serangan tersebut, pemerintah Prancis langsung memperpanjang masa keadaan darurat yang sudah berlaku sejak November 2015.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6755 seconds (0.1#10.140)