Rusia Turut Kecam Serangan Nice

Jum'at, 15 Juli 2016 - 14:43 WIB
Rusia Turut Kecam Serangan...
Rusia Turut Kecam Serangan Nice
A A A
ULAANBAATAR - Pemerintah Rusia turut melemparkan kecaman terhadap serangan yang menghantam kota Nice, yang berada di Paris Selatan. Setidaknya 80 orang tewas, dan ratusan orang lainnya menderita luka-luka akibat serangan ini.

"Rusia mengutuk keras serangan ini, dan kami menyampaikan solidaritas kepada masyarakat Prancis," kata Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (15/7).

Medvedev yang berbicara paska melakukan pertemuan dengan Luxembiourg, Xavier Bettel di sela-sela forum Pertemuan Asia-Eropa (ASEM) di Ulaanbaatar, Mongolia itu juga menekankan perlunya untuk melakukan kerjasama untuk memberangus teroris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebuah truk sarat dengan senjata dan granat menabrak kerumunan orang di Nice, Prancis selama perayaan Bastille Day. Pelaku diketahui adalah seorang warga negara Tunisia.

Akibat serangan ini, pemerintah Prancis mengumumkan akan memperpanjang keadaan darurat di Pracis. Presiden Prancis Francois Hollande mengumumkan keadaan darurat yang sudah berlaku sejak November tahun lalu akan diperpanjang hingga tiga bulan ke depan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3257 seconds (0.1#10.140)