Prancis Mengaku Bingung dengan Rusia Terkait Kasus Navalny

Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:06 WIB
loading...
Prancis Mengaku Bingung dengan Rusia Terkait Kasus Navalny
Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian mengatakan, bahwa dia heran dengan Rusia yang tidak mengambil pendekatan transparan atas dugaan peracunan pemimpin oposisi Rusia, Alexei Navalny. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Menteri Luar Negeri Prancis , Jean-Yves Le Drian mengatakan bahwa dia heran dengan Rusia yang tidak mengambil pendekatan transparan atas dugaan peracunan pemimpin oposisi Rusia, Alexei Navalny. Le Drian menuturkan, Menteri Luar Negeri Uni Eropa (UE) akan bertemu untuk membahas kasus ini.

"Saya tidak mengerti mengapa Rusia tidak memainkan permainan transparansi karena itu untuk kepentingan mereka," kata Le Drian saat melakukan wawancara dengan RTL, seperti dilansir Reuters pada Kamis (27/8/2020). ( )

"Kami sudah memiliki beberapa sanksi, jadi saya pikir jika mereka (Rusia) mengambil inisiatif transparansi, itu akan menjadi penghargaan mereka," katanya. Dia menambahkan bahwa Menteri Luar Negeri UE akan bertemu hari ini dan besok di Berlin, Jerman, untuk membahas masalah tersebut.

Navalny, yang saat ini dalam kondisi koma, tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Berlin. Menurut para dokter di rumah sakit di Berlin, mengatakan pemeriksaan medis awalnya menunjukkan keracunan, meskipun dokter Rusia yang pertama kali merawatnya di rumah sakit Siberia membantah diagnosis itu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)