Pentagon Pastikan Bom Baghdad Tak Pengaruhi Operasi Anti-ISIS

Kamis, 07 Juli 2016 - 17:25 WIB
Pentagon Pastikan Bom Baghdad Tak Pengaruhi Operasi Anti-ISIS
Pentagon Pastikan Bom Baghdad Tak Pengaruhi Operasi Anti-ISIS
A A A
WASHINGTON - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon memastikan bahwa aksi bom bunuh diri yang menghantam Baghdad akhir pekan lalu tidak mempengaruhi operasi anti-ISIS di Irak. Operasi anti-ISIS, menurut Pentagon masih berjalan sesuai rencana.

"Ini jelas merupakan serangan yang menghancurkan dan pengingat yang menyakitkan dari kemampuan mematikan ISIS," kata juru bicara Pentagon, Peter Cook, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (7/7).

"Tapi itu tidak mengubah strategi di Irak, dan itu memukul mundur ISIS di Irak, di Suriah dengan kecepatan yang dipercepat seagresif mungkin untuk mencoba dan membatasi kemampuan mereka untuk melakukan serangan sejenis," sambungnya.

Cook, di kesempatan yang sama juga menuturkan bahwa dia yakin serangan ini juga tidak akan mempengaruhi kerjasama antara AS dan Irak, dalam upaya melawan ISIS. Karena dirinya yakin, Irak berpikir dengan melakukan kerjasama dengan AS, usaha mereka untuk memberantas ISIS akan jauh lebih efektif.

"Kami yakin, dengan bekerja sama dengan pasukan keamanan Irak, pemerintah Irak, bahwa kita dapat terus menekan ISIS di berbagai bidang pada saat yang sama. Pengetatan pengawasan terhadap ISIS Irak akan membuat lebih sulit bagi mereka untuk melakukan serangan di tempat-tempat seperti Baghdad, di tempat-tempat di bagian lain dunia," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3381 seconds (0.1#10.140)