Mengintip Istana Bos ISIS

Kamis, 23 Juni 2016 - 17:23 WIB
Mengintip Istana Bos ISIS
Mengintip Istana Bos ISIS
A A A
RAQQA - Sebuah bangunan mewah bak istana dibangun di tengah wilayah gurun di Suriah. Bangunan mewah ini bukanlah milik penguasaha atau pejabat Suriah, melainkan milik pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

Bangunan yang berada di wilayah Manbij, Suriah tampak sudah ditinggalkan cukup lama oleh al-Baghadi. Ini terlihat dari kondisi rumah yang berantakan dan tidak terurus.

Seorang pejuang Irak bernama Serdar Mahmud sempat mengambil sejumlah foto di istana orang nomor satu ISIS tersebut, dan mengungahnya ke media sosial. Dalam keterangan fotonya, Mahmud mengatakan rumah Baghdadi dilengkapi dengan kolam renang dan juga kebun binatang mini.

"Perhatian ada beberapa untuk dan kuda, al-Baghdadi memiliki kebun binatang," tulis Mahmud, seperti dilansir Daily Mail pada Kamis (23/6).

Mahmud, yang diduga sebagai simpatisan Unit Perlindungan Kurdi (YPG) memang diketahui sebagai figur yang narsis. Dia kerap mengunggah foto saat dirinya berada di medan tempur, atau saat berkumpul bersama dengaan anggota YPG lainnya.

Rumah milik al-Baghdadi saat ini berada di bawah penguasaan YPG. Al-Baghdadi disebut meninggalkan rumah itu, setelah dia mengalami luka serius akibat serangan yang dilancarakan oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS).

Al-Baghdadi sendiri saat ini memang sudah tinggal di tempat perlindungan ISIS, untuk menghindari serangan bagi dari pasukan Suriah, pemberontak, YPG atau koalisi pimpinan AS. Orang nomor ISIS itu sempat dikabarkan tewas, namun sampai saat ini tidak ada satupun pihak yang bisa mengkonfirmasi kabar itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)