Korsel: Korut Sedang Menghancurkan Diri Sendiri

Rabu, 22 Juni 2016 - 16:55 WIB
Korsel: Korut Sedang Menghancurkan Diri Sendiri
Korsel: Korut Sedang Menghancurkan Diri Sendiri
A A A
SEOUL - Presiden Korea Selatan (Krosel) Park Geun-hye mengatakan, Korea Utara (Korut) sedang menghancurkan diri mereka sendiri dengan terus melakukan uji coba rudal dan nuklir. Ini merupakan respon atas uji coba rudal terbaru yang dilakukan Korut.

"Rezim Korut harus menyadari, bahwa isolasi lengkap dan penghancuran diri menanti pada akhir provokasi sembrono," kata Geun-hye dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (22/6).

Sebelumnya diberitakan, rezim Korut yang dipimpin Kim Jong-un kembali menguji tembak rudal balistik Musudan dari pantai timur, pagi ini. Uji tembak rudal balistik jarak menengah ini dilaporkan mengalami kegagalan. Peluncuran rudal Musudan ini merupakan yang terbaru, setelah sebelumnya juga mengalami kegagalan pada uji coba pertama beberapa waktu lalu.

”Korut menembakkan satu rudal yang diduga (rudal) Musudan dari daerah di dekat Wonsan, sekitar pukul 05.58, tetapi diasumsikan tidak berhasil,” bunyi pernyataan Kepala Staf Gabungan Militer Korsel.

Sehari sebelum uji coba rudal balistik Musudan, Korut sudah mengerahkan rudal tersebut ke pantai timur. Korut tercatat sudah lima kali melakukan uji coba rudal balistik.

Menurut militer Korea Selatan, uji tembak rudal Musudan pagi ini mirip dengan apa yang terjadi pada bulan April-Mei, di mana rudal yang ditembakkan meledak di udara dan jatuh ke laut setelah lepas landas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)
pixels