Diancam Bom, Pesawat EgyptAir Mendarat Darurat di Uzbekistan

Rabu, 08 Juni 2016 - 16:48 WIB
Diancam Bom, Pesawat EgyptAir Mendarat Darurat di Uzbekistan
Diancam Bom, Pesawat EgyptAir Mendarat Darurat di Uzbekistan
A A A
TASHKENT - Pesawat EgytpAir dengan rute penerbangan Kairo menuju Beijing dilaporkan harus mendarat darurat di Uzbekistan. Pendaratan darurat ini dilakukan setelah pesawat tersebut mendapat ancaman bom.

Menurut sejumlah media di Uzbekistan, seperti dilansir Russia Today pada Rabu (8/6), pendaratan ini dilakukan setelah pihak berwenang mendapat informasi dari sumber anonim bahwa ada bom di dalam pesawat tersebut. Kabar ini dibenarkan oleh otoritas Uzbekistan.

Pihak keamanan bandara dilaporkan tengah melakukan pemeriksaan terhadap pesawat tersebut. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak EgypAir mengenai laporan ini.

Masih segar dalam ingatan, pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804, tujuan Paris menuju Kairo mengalami kecelakaan saat berada di atas langit Yunani. Salah satu dugaan penyebab kecelakaan pesawat itu adalah serangan teroris.

Hingga kini otoritas di Mesir masih belum menyimpulkan apapun mengenai insiden pesawat yang membawa 68 penumpang itu. Ini dikarenanakan otoritas Mesir masih harus mencari dan meneliti kotak hitam pesawat, sebelum membuat kesimpulan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)