Lulus di Usia 96 Tahun, Pria Ini Wisudawan Tertua di Dunia

Sabtu, 04 Juni 2016 - 17:47 WIB
Lulus di Usia 96 Tahun, Pria Ini Wisudawan Tertua di Dunia
Lulus di Usia 96 Tahun, Pria Ini Wisudawan Tertua di Dunia
A A A
TOKYO - Pria Jepang bernama Shigemi Hirata menjadi wisudawan tertua di dunia setelah lulus dengan gelar Bachelor of Arts dari Kyoto University of Art and Design pada usia 96 tahun.

Kelulusan Hirata ini masuk Guinness World Records pada hari Jumat. Hirata menempuh studi seni keramik di universitas di Jepang.

Dia lahir di sebuah kawasan peternakan di Hiroshima pada tahun 1919—tahun di mana Sekutu dan Jerman menandatangani Perjanjian Versailles. Menjadi mahasiswa dengan usia setua itu membuat Hirata menjadi selebriti di kampusnya.

”Mahasiwa yang namanya bahkan saya tidak tahu memanggil untuk menyambut saya," katanya kepada surat kabar Yomiuri, Sabtu (4/6/2016).

”Itu memberi saya banyak energy,” katanya lagi.

Hirata mengambil 11 tahun untuk menyelesaikan studi seni keramik. ”Tujuan saya adalah untuk hidup sampai 100 (tahun),” ucapnya.”Jika saya cukup fit mungkin agak menyenangkan untuk pergi ke kampus pascasarjana.”

Hirata, yang pernah bertugas di Angkatan Laut selama Perang Dunia Kedua dan memiliki empat cicit. ”Saya sangat senang, di usia saya hal itu menyenangkan untuk dapat belajar hal-hal baru,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6768 seconds (0.1#10.140)