Ratusan Ekstrimis Ancam Keamanan Jerman

Jum'at, 03 Juni 2016 - 22:34 WIB
Ratusan Ekstrimis Ancam Keamanan Jerman
Ratusan Ekstrimis Ancam Keamanan Jerman
A A A
BERLIN - Para pejabat Jerman mengatakan, mereka tengah memperhitungkan keberadaan 499 ekstrimis Islam di negara itu yang berpontensi menjadi ancaman keamanan.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Jerman, Johannes Dimroth mengatakan penangkapan terhadap tiga tersangka anggota ISIS yang merencanakan aksi teror di Jerman telah mempengaruhi penilaian keamanan di Jerman seperti dikutip dari ABC News, Jumat (3/6/2016).

(Baca juga: Rencanakan Serangan Teroris di Jerman, 3 Anggota ISIS Ditangkap)

Kata Dimroth, ketiga orang yang ditangkap polisi kemarin semuanya tinggal di tempat penampungan pengungsi. Dimroth juga mengatakan pihak berwenang telah menerima banyak informasi tentang kemungkinan kedatangan ekstrimis Islam ke Jerman sebagai pencari suaka.

Hal itu diungkapkan Dimroth saat jumpa pers untuk menunjukkan foto tiga tersangka anggota ISIS yang ditangkap otoritas keamanan Jerman pada Kamis kemarin.

Menurut jaksa federal Jerman, ketiga pria asal Suriah itu bermaksud untuk melakukan serangan di kota Duesseldorf, namun belum membuat rencana konkret. Rencana ini diketahui setelah tersangka keempat memberitahu kepada pihak berwenang Prancis awal tahun ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7965 seconds (0.1#10.140)
pixels