Pentagon Masih Coba Verifikasi Kabar Kematian Mansour

Minggu, 22 Mei 2016 - 14:27 WIB
Pentagon Masih Coba Verifikasi Kabar Kematian Mansour
Pentagon Masih Coba Verifikasi Kabar Kematian Mansour
A A A
WASHINGTON - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau yang biasa disebut Pentagon, angkat bicara mengenai laporan yang menyebut serangan udara AS telah menewaskan pemimpin Taliban Afghanistan, Mullah Mansour. Pentagon mengaku masih mencoba memverifikasi hal itu.

"Kami masih mengkaji hasil serangan dan akan memberikan informasi lebih lanjut setelah tersedia," kata juru bicara Pentagon, Peter Cook dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (22/5).

Sementara itu, pihak Afghanistan menuturkan telah mendapatkan informasi mengenai kemungkinan tewasnya Mullah dari pihak AS. Namun, sama halnya dengan Pentagon, Afghanistan sampai saat ini masih belum bisa memberikan konfirmasi mengenai laporan itu.

Sebelumnya diberitakan, menurut laporan CNN,, Mansour tewas kala AS melakukan serangan udara dengan menggunakan pesawat nir-awak di wilayah perbatasan Afghanistan dan Pakistan.

Taliban sendiri sampai saat ini masih belum memberikan respon apapun mengenai laporan kematian pemimpin mereka tersebut. Jika benar, ini akan menjadi pukulan yang cukup telak bagi kelompok pemberontak Afghanistan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)
pixels