Obama: Band Metal Mungkin Pengaruhi Pemerintahan Finlandia

Selasa, 17 Mei 2016 - 13:20 WIB
Obama: Band Metal Mungkin Pengaruhi Pemerintahan Finlandia
Obama: Band Metal Mungkin Pengaruhi Pemerintahan Finlandia
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyebut, ada kemungkinan munculnya pengaruh band beraliran metal terhadap pemerintah Finlandia. Finlandia adalah negara dengan jumlah band metal paling banyak di kawasan Skandinavia.

Pernyataan itu terlontar ketika dirinya menyampaikan sambutan untuk Presiden Filandia, Sauli Niinistö, saat melakukan pertemuan dengan negara-negara Skandinavia di Washington DC, akhir pekan lalu.

"Saya ingin menyampaikan bahwa Finlandia memiliki mungkin menjadi negara dengan jumlah band metal paling banyak di dunia per kapita dan juga peringkat tinggi pada pemerintahan yang baik. Saya tidak tahu apakah ada korelasi di sana," ujar Obama, seperti dilansir Al Jazeera pada Selasa (17/5).

Finlandia memiliki 53 band metal per 100.000 orang, diikuti oleh Swedia dengan 37, sementara Norwegia memiliki 27. Angka ini didapat dari sebuah penelitian oleh pengguna Reddit, yang mengambil daftar band oleh negara dari Encyclopaedia Metallum dan menghitung jumlah band per 100.000 orang dengan menggunakan angka dari CIA World Factbook.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Obama juga turut memuji para inovator dari negara-negara Skandinavia. Dimana, menurutnya hampir setiap orang di AS dan mungkin di dunia saat ini menggunakan aplikasi yang diciptakan oleh inovator Skandinavia.

"Terima kasih kepada inovator Nordic, kita berbagi musik di Spotify, tetap berhubungan dengan Skype, dan jutaan orang menghabiskan apa yang sebaliknya akan menjadi jam produktif di Minecraft, Angry Birds dan Candy Cruhs," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6567 seconds (0.1#10.140)
pixels