Saudi Luncurkan Pusat Komando Keamanan Terbesar di Timur Tengah

Minggu, 15 Mei 2016 - 20:11 WIB
Saudi Luncurkan Pusat Komando Keamanan Terbesar di Timur Tengah
Saudi Luncurkan Pusat Komando Keamanan Terbesar di Timur Tengah
A A A
MAKKAH - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi baru saja meresmikan pusat komando kemanan terbaru mereka di Makkah. Pusat komando ini disebut-sebut sebagai pusat kota terbesar dan paling canggih di seantero Timur Tengah,

Melansir Al Arabiya pada Minggu (15/5), pusat komando ini diresmikan langsung oleh Putra Mahkota Saudi, Muhammad Bin Naif, dan menggunakan nomor 911 sebagai nomor darurat mereka.

Menurut Kemdagri Saudi, pihaknya menerjukan ribuan personel polisi untuk mengelola dan mengoperasikan pusat komando tersebut. Para personel yang ditempatkan di pusat komando itu terlebih dahulu mendapatkan pelatihan intensif.

"Lebih dari 1.600 perwira dan prajurit telah dilatih untuk mengelola dan mengoperasikan pusat komando keamanan tersebut," kata Kemdagri Saudi.

Menurut laporan media setempat, pusat komando ini juga kelak ke depannya akan menggantikan semua pusat komando yang ada di Saudi. "Semua akan digabung menjadi satu, dan dioperasikan oleh 400 personel di setiap shiftnya," sambungnya.

"Para petugas yang bekerja di pusat komando fasih berbahasa Inggris. Mereka menerima pelatihan di luar negeri dalam hal ini," sambungnya.

Makkah, bersama dengan Madinah sendiri merupakan kota paling sibuk di Saudi. Kota yang dianggap suci oleh umat Muslim ini setidap harinya didatangi oleh ribuan orang yang menunaikan ibadah Umrah, dan akan disambangi jutaan orang saat ibadah Haji dimulai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)