Sanders Terus Pepet Hillary

Rabu, 11 Mei 2016 - 12:34 WIB
Sanders Terus Pepet Hillary
Sanders Terus Pepet Hillary
A A A
VIRGINIA - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Demokrat, Bernie Sanders terus memepet rivalnya, Hillary Clinton. Ini terjadi setelah Sanders kembali berhasil menang dalam primari di AS.

Melansir Sputnik pada Rabu (11/5), setelah sebelumnya berhasil memenangkan primari di Indiana, kali ini senator asal Vermont itu berhasil menang dalam primari yang berlangsung di West Virginia.

Sama dengan kememangan di Indiana, Sanders juga hanya unggul tipis dari Hillary dalam primari di West Virginia. Sanders hanya unggul sekitar empat persen suara dari saingan satu-satunya tersebut.

Sanders dilaporkan memperoleh 47 persen suara, sedangkan Hillary mendapatkan 43 persen. Total 29 delegasi yang diperbutkan oleh kedua calon tersebut.

Hillary sendiri saat ini sejatinya masih unggul cukup meyakinkan atas Sanders. Hillary sejauh ini sudah mendapatkan dukungan dari 1.705 delegasi, sedangkan Sanders 1.415 delegasi.

Namun, kesempatan Sanders untuk menyalip Hillary masih terbuka lebar, karena masih ada sejumlah pemilihan, baik primari ataupun kaukus, sebelum konvensi partai pada bulan Juli mendatang. Terdekat, primari partai Demokrat selanjutnya akan berlangsung di Kentucky dan Oregon pada awal pekan depan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5491 seconds (0.1#10.140)