Al-Nusra Hujani Allepo dengan Mortir

Minggu, 08 Mei 2016 - 23:17 WIB
Al-Nusra Hujani Allepo dengan Mortir
Al-Nusra Hujani Allepo dengan Mortir
A A A
ALLEPO - Kelompok cabang al-Qaeda di Suriah, yakni al-Nusra kembali dilaporkan melakukan serangan di Allepo. Kali ini yang menjadi target mereka adalah sebuah kota yang dihuni oleh mayoritas penghuni Syiah, di utara Allepo.

Sumber setempat mengatakan, al-Nusra bersama dengan kelompok-kelompok pendukungnya terus menerus menembakan mortir ke sebuah kota yang berada di utara Allepo. Sejumlah orang dikabarkan terluka akibat serangan itu.

"Al-Nusra dan sekutunya yang diduga mematuhi perjanjian gencatan senjata, telah melepaskan tembakan mortir terhadap Nubel dan Zahraa, beberapa orang terluka," kata sumber itu, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (8/5).

Pertempuran di Allepo sendiri memang masih jauh dari kata usai, walaupun gencatan senjata di wilayah tersebut kembali diperpanjang. Sejak awal pekan, intensitas serangan di wilayah tersebut terus meningkat.

Puncak pertempuran adalah saat kelompok pemberontak Suriah yang dibantu oleh al-Nusra melakukan serangan Khan Touman, yang berada di pinggiran Allepo. Dalam serangan yang berujung pada jatuhnya kota tersebut ke tangan pemberontaj, lebih dari 70 orang dilaporkan tewas, termasuk 13 tentara Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5048 seconds (0.1#10.140)