Netanyahu: Pernyataan Golan Rendahkan Kekejaman Holocaust

Minggu, 08 Mei 2016 - 20:05 WIB
Netanyahu: Pernyataan Golan Rendahkan Kekejaman Holocaust
Netanyahu: Pernyataan Golan Rendahkan Kekejaman Holocaust
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu akhirnya turut angkat bicara perihal pernyataan Wakil Kepala Pasukan Keamanan Israel atau IDF, Mayor Jenderal Yair Golan soal holocaust. Beberapa waktu lalu dirinya menyebut bahwa dia melihat Israel sedang melakukan apa yang Nazi lakukan beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Netanyahu menyatakan apa yang disampaikan Golan adalah sesuatu hal yang sangat keterlaluan. Dirinya menyebut pernyataan Golan secara tidak langsung telah merendahkan kekejaman holocaust, yang menyebabkan jutaan umat Yahudi tewas.

"Perbandingan yang keluar dari Wakil Kepala IDF untuk tren yang ditandai Nazi Jerman 80 tahun yang lalu, adalah keterlaluan. Itu benar-benar tak berdasar, hal itu seharusnya tidak pernah dikatakan, dan tentu saja tidak pada saat peringatan tragedi holocaus. Itu merugikan masyarakat Israel dan memurahkan Holocaust," ucap Netanyahu.

"Wakil Kepala Staf adalah petugas baik dengan banyak prestasi, tapi kata-katanya dalam hal ini benar-benar salah dan saya benar-benar menolak pernyataan itu," sambungnya, seperti dilansir Arutz Sheva pada Minggu (8/5).

Golan sendiri sebelumnya telah mengklarifakasi pernyataan yang dia lontarkan. Dirinya mengaku tidak pernah berniat untuk menyamakan Israel, khususnya IDF dengan Nazi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)