Sanders Tumbangkan Hillary di Indiana

Rabu, 04 Mei 2016 - 19:40 WIB
Sanders Tumbangkan Hillary di Indiana
Sanders Tumbangkan Hillary di Indiana
A A A
INDIANA - Bernie Sanders berhasil menumbangkan saingannya dalam perebutan posisi calon Preisden Amerika Serikat (AS) dari partai Demokrat, yakni Hillary Clinton. Kemenangan ini membuat Sanders terus memepet posisi Hillary.

Sanders, seorang sosialis mendapatkan 53 persen suara dari primari tersebut, sedangkan Hillary mendapatkan 46 persen suara. Kemenangan ini juga merusak prestasi Hillary, yang memenangkan hampir semua priamri di AS, dengan margin yang cukup mencolok.

Melansir Sputnik pada Rabu (4/5), dalam beberapa primari terakhir, Clinton selalu menang dari Sanders, dengan margin lebih dari 20 persen pada umumnya. Hal ini membuat Clinton terus melaju mulus, dan kemungkinan besar akan menjadi capres dari partai Demokrat.

Peluang Sanders sendiri sejatinya belum terutup. Masih ada beberapa primari dan kaukus dalam beberapa minggu kedepan, dengan primari terbesar akan digelar pada tanggal 7 Juni di California.

Keputusan siapa yang akan maju menjadi capres AS sendiri baru akan terungkap saat Konvensi Nasional Partai Demokrat yang akan digelar pada bulan Juli mendatang di Philadelphia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)