Bom Bunuh Diri Tewaskan Pentolan Pemberontak Suriah

Minggu, 24 April 2016 - 16:25 WIB
Bom Bunuh Diri Tewaskan Pentolan Pemberontak Suriah
Bom Bunuh Diri Tewaskan Pentolan Pemberontak Suriah
A A A
DAMASKUS - Sebuah aksi bom bunuh diri yang menghantam wilayah Idlib dilaporkan telah menewaskan salah seorang dedengkot pemberontak Suriah. Tidak tanggung-tanggung, sosok yang tewas diketahui merupakan salah seorang komandan Ahrar al-Sham, salah satu kelompok pemberontak terbesar di Suriah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dalam sebuah pernyataan menyatakan, sosok yang tewas adalah kepala Ahrar al-Sham, Majed Hussain Al Sadeq. Ia tewas saat seorang bomber meledakan diri di depan markas pusat Ahrar al-Sham.

"Kepala Ahrar al-Sham Majed Hussain Al Sadeq tewas, bersama tiga orang anggota Ahrar al-Sham lainnya dalam sebuah serangan bunuh diri di depan markas Ahrar al-Sham di kota Binnish, timur laut dari Idlib," kata Observatorium.

"Orang tidak dikenal memarkir sepeda motornya di dekat markas, kemudian berjalan ke sekelompok pejuang Ahrar al-Sham dan meledakkan diri," sambung kelompok yang berbasis di Inggris tersebut, seperti dilansir Arutz Sheva pada Minggu (24/4).

Sampai saat ini belum ada satupun pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, sejumlah pihak menduga serangan ini dilakukan oleh ISIS, atau al-Nusra, yang merupakan rival kuat Ahrar al-Sham.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1060 seconds (0.1#10.140)
pixels