Wanita dengan 2 Organ Kemaluan Ini Berhasil Melahirkan Anak

Kamis, 21 April 2016 - 18:45 WIB
Wanita dengan 2 Organ Kemaluan Ini Berhasil Melahirkan Anak
Wanita dengan 2 Organ Kemaluan Ini Berhasil Melahirkan Anak
A A A
PLYMOUTH - Seorang wanita bernama Faye Wilkins, 32, asal Plymouth, Inggris, mempunyai dua organ kemaluan dan dua rahim. Wilikins yang diingatkan dokter bahwa kecil kemungkinan dia memiliki anak, justru bisa melahirkan dua kali meski beberapa kali mengalami keguguran.

Oleh kalangan medis, kondisi langka yang dialami Wilkins disebut dengan Uterus Didelphys (UD). Kondisi itu membuat Wilkins memiliki dua vagina, dua serviks dan dua rahim.

Dia didiagnosa memiliki kelainan itu sejak usia 14 tahun. Meski demikian, oleh dokter dia mendapatkan “keajaiban” di mana dia bisa melahirkan anaknya, Molly, 7, dan George, 2, lahir pada tahun 2009 dan 2014.

Dokter menyebutnya keajaiban, karena kedua anaknya itu dikandung dalam rahim terpisah. Sebelum memiliki dua anak, dia sudah enam kali keguguran.

Pada usia 14 tahun saya tidak bisa percaya ketika dokter mengatakan bahwa saya dilahirkan dengan dua vagina, dua serviks dan dua rahim,” kata Wilkins yang seorang asisten medis ini.

Saya sangat terkejut karena saya tidak pernah melihat kondisi ini sebelumnya, hanya perbedaan internal,” ujarnya, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (21/4/2016).

Dia mengaku pernah mengalami sakit perut hebat.”Saat rasa sakit memburuk, ibu saya, Polly, membawa saya ke dokter, dan berpikir saya memiliki kista ovarium karena ada benjolan yang telah terbentuk tetapi tidak ada seorang pun akan memindai saya,” katanya.

Setidaknya delapan bulan kemudian dan beberapa kunjungan, rahim saya pecah ketika saya pergi ke toilet dan saya mendengar pup besar dan saya tahu sesuatu dalam diri saya telah meledak,” lanjut dia.

”Saya kesakitan, ada begitu banyak darah dan saya dilarikan ke rumah sakit di mana dokter memeriksa saya dan akhirnya saya didiagnosis dengan UD.”

Dalam waktu dua bulan saya menjalani operasi untuk membuat dua vagina saya menjadi satu untuk mencegah rahim saya pecah lagi. Saya diperingatkan setelah diagnosis bahwa saya akan sulit untuk hamil,” katanya.


Namun, pada 2009, dokter dikejutkan dengan kelahiran putrinya, Molly, secara tak terduga. Kemudian tahun 2014, dia melahirkan anak laki-laki, George.

Untungnya saya memiliki dua mukjizat kecil, sekarang dan saya hanya senang mereka lahir sehat,” katanya.

Menurut dokter, beberapa wanita yang hidup dengan kondisi langka seperti itu bisa berhubungan seksual dan menstruasi dengan cara yang sama seperti orang-orang yang hidup dengan satu organ reproduksi.

Mereka mungkin tahu bahwa mereka memiliki dua dan dapat menyadarinya, atau mereka mungkin tidak menyadari,” kata Dr Leila Hanna, seorang konsultan ginekolog.

Mereka juga bisa memiliki kelainan ginjal,” lanjut dia.

Wanita dengan kelainan seperti ini akan sering memiliki risiko keguguran, kelahiran prematur dan perdarahan selama kehamilan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5772 seconds (0.1#10.140)