Menang di New York, Trump Kian Melesat

Rabu, 20 April 2016 - 11:13 WIB
Menang di New York, Trump Kian Melesat
Menang di New York, Trump Kian Melesat
A A A
NEW YORK - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan berhasil memenangkan primari yang berlangsung di New York. Di kampung halamannya tersebut Trump dikabarkan unggul jauh dari dua saingannya, yakni Ted Cruz dan John Kasich

Bos media di AS, Matt Drudge di Twitter menuturkan bahwa Trump berhasil mendapatkan 61 persen suara dalam primari di New York. Kasich berada di posisi kedua dengan 24 persen, sedangkan Cruz hanya mendapatkan 15 persen suara.

Perlombaan untuk mendapatkan posisi capres AS dari partai Republik sendiri dalam beberapa pekan terakhir semakin memanas. Dimana Cruz secara mengejutkan dalam beberapa primari dan kaukus berhasil unggul dari Trump.

Trump saat ini masih terus berjuang untuk mendapatkan angka sakti yakni 1.234 delegasi untuk bisa melenggang mulus dalam konvensi partai Republik yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juni mendatang. Pengusaha eksentrik itu sejauh ini memang masih menjadi pemimpin, namun dengan masih adanya sejumlah primari dan kaukus sebelum konvensi tidak menutup kemungkinan Cruz atau Kasich akan memepet Trump.

Jika kedua rival Trump tersebut berhasil menang dalam sejumlah kaukus dan primari yang tersisa, Trump mungkin tidak akan bisa mencapai angka yang dia butuhkan untuk mendapatkan suara bulat dalam konvensi mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7816 seconds (0.1#10.140)