Irak Tolak Putusan OKI Soal Hizbullah

Minggu, 17 April 2016 - 16:13 WIB
Irak Tolak Putusan OKI Soal Hizbullah
Irak Tolak Putusan OKI Soal Hizbullah
A A A
BAGHDAD - Pemerintah Irak menolak dengan tegas keputusan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) soal Hizbullah. Dalam pertemuan negara-negara OKI di Istanbul kemarin, salah satu hal yang menjadi hasil akhir adalah memasukan Hizbullah dalam daftar hitam kelompok teroris.
"Irak akan memikirkan tentang salah satu poin yang menyebut Hizbullah sebagai kelompok yang mendukung terorisme di pernyataan penutup dari KTT OKI di Turki," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Irak Ahmad Jamal.
"Posisi Irak menolak keputusan memasukan kelompok perlawanan ke dalam daftar hitam kelompok teroris, campur tangan dalam urusan internal negara-negara lain dan menkankan posisi soal itu bisa memecah OKI," sambungnya, seperti dilansir Abna24 pada Minggu (17/4).
Selain Irak, negara lain yang menolak keputusan OKI tersebut adalah Tunisia. Menurut keterangan beberapa pejabat Tunisia, mereka sangat menolak keputusan OKI tersebut, karena Hizbullah adalah salah satu kelompok yang menentang keras Israel.
Sebelum OKI, Liga Arab telah terlebih dahulu memasukan Hizbullah dalam daftar hitam kelompok teroris. Sama dengan saat ini, saat itu Irak menjadi negara yang paling keras menentang keputusan Liga Arab tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)
pixels