Banjir Besar Tewaskan Belasan Orang di Saudi

Jum'at, 15 April 2016 - 16:29 WIB
Banjir Besar Tewaskan Belasan Orang di Saudi
Banjir Besar Tewaskan Belasan Orang di Saudi
A A A
RIYADH - Banjir besar yang melanda Arab Saudi dilaporkan mulai memakan korban jiwa. Sejauh ini sudah 18 orang dilaporkan tewas akibat banjir yang disebabkan hujan lebat di Saudi tersebut.

"Hujan dan banjir telah menewaskan 18 orang di seluruh Arab Saudi dan 915 orang harus diselamatkan dari dalam kendaraan mereka," kata Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Saudi dalam sebuah pernyataan.

"Hujan telah membanjiri jalan raya di Riyadh, Mekkah dan di daerah pegunungan bagian selatan Saudi yang mayoritas wilayahnya adalah gurun," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Sabtu (15/4).

Dalam sebuah video yang muncul di dunia maya, tampak betapa parahnya kondisi sejumlah wilayah di Saudi paska hujan lebat yang melanda negara tersebut. Dalam video yang diambil di kota Abha itu terlihat sejumlah mobil terendam oleh air.

Sebelumnya, akibat hujan lebat, Kementerian Pertahanan Saudi memutuskan untuk menutup semua sekolah dan juga perguruan tinggi di hampir seluruh negeri. Penutupan ini didasari oleh faktor keselamatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)