Gempa Dahsyat Goyang Jepang Bagian Selatan

Kamis, 14 April 2016 - 23:21 WIB
Gempa Dahsyat Goyang Jepang Bagian Selatan
Gempa Dahsyat Goyang Jepang Bagian Selatan
A A A
TOKYO - Juru bicara pemerintah Jepang mengatakan, gempa bumi telah melanda Jepang bagian selatan dan mengakibatkan sejumlah rumah rusak. Meski begitu, gempa tersebut tidak memicu peringatan tsunami.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, gempa berkekuatan 6,4 SR menghantam timur kota Kumamoto, di pulau Kyushu dan diikuti gempa susulan berkekuatan 5,7 SR. Pusat gempa berada pada kedalaman 10 km, seperti dikutip dari BBC, Kamis (14/4/2016).

Meski dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun seorang wanita ditemukan tak sadarkan diri. Ia temukan dalam kondisi terluka di bawah sebuah bangunan runtuh di Mashiki. Sementara juru bicara pemerintah, Yoshihide Suga mengatakan, beberapa rumah telah runtuh, namun para pejabat masih menilai kerusakan.

Seorang pejabat di daerah Uki, sebuah kota di prefektur Kumamoto, mengatakan kepada kantor berita Associated Press, bahwa dinding beberapa rumah telah runtuh. Pun dengan bagian dari langit-langit balai kota.

Gempa juga menyebabkan layanan kereta api Shikansen dihentikan sementara waktu. Namun, PLTN Sendai dan Genkai yang ada di Kyushu tetap beroperasi seperti biasa.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)