Guru SD di Meksiko Dipecat setelah Video Tari Bikini Hebohkan Publik

Senin, 11 April 2016 - 11:53 WIB
Guru SD di Meksiko Dipecat...
Guru SD di Meksiko Dipecat setelah Video Tari Bikini Hebohkan Publik
A A A
CIUDAD OBREGON - Seorang guru perempuan di Meksiko dipecat dari sebuah SD tempat dia mengajar, setelah video tari dengan pakaian bikini menghebohkan publik.

Guru perempuan yang dikenal dengan nama Miss Clarissa, 24, itu tidak menyangka jika video itu beredar secara online dan menjadi viral.
Pihak sekolah memecatnya dengan alasan tindakannya telah membuat para orangtua siswa marah.

Menurut pengakuan Clarissa, video itu dibuat ketika dia sedang berlibur di Cabo San Lucas, lokasi wisata populer di Baja California, Meksiko.
Clarissa sejatinya telah mengajar di sebuah SD di Ciudad Obregon, di Sonora, Meksiko utara selama tiga tahun.

Mereka tidak memberi saya pilihan lain di sekolah, ketimbang untuk mengundurkan diri. Saya tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan selain mundur secepat yang saya bisa,” ujarnya kepada media Meksiko.

Menurutnya, video itu sejatinya bagian dari kompetisi tari pantai di mana dia memenangkan hadiah utama.


Dia menyadari saat diambil video, dia berdandan seksi. Namun, dia tidak pernah berharap video itu beredar.”Saya tahu ada ponsel, tapi saya tidak pernah membayangkan ini akan menjadi viral dan lagi pula, saya tidak melakukan sesuatu yang buruk,” ujarnya seperti dikutip Mirror, semalam (11/4/2016).

Pemecatan guru SD ini memicu aksi simpatik. Hampir 150 orang telah menandatangani situs petisi change.org yang menyerukan agar pekejerjaan Miss Clarissa dikembalikan.

Sebuah teks muncul dari orangtua yang sempat marah yang tidak mendukung pemecatan Clarissa. Para oangtua justru mengancam memboikot biaya sekolah jika guru itu tidak dikembalikan ke sekolah.

Orang tua dari anak-anak di Cumbres Institute menyangkal menuntut pengunduran dirinya,” bunyi pernyataan para orangtua siswa.

Kami marah terhadap cara dia dipecat, menggunakan dalih seksis ketika dia melakukan apa yang orang lakukan pada hari libur, yang menari menggunakan bikini,” lanjut pernyataan itu.

Anak-anak yang dia ajar memuji Miss Clarissa dan sangat sedih ketika mereka mendapati bahwa dia tidak akan mengisi kelas lagi,” imbuh pernyataan tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9896 seconds (0.1#10.140)