Kontribusi Luar Biasa pada Umat Islam, Raja Salman Diberi Gelar Doktor

Jum'at, 08 April 2016 - 15:42 WIB
Kontribusi Luar Biasa pada Umat Islam, Raja Salman Diberi Gelar Doktor
Kontribusi Luar Biasa pada Umat Islam, Raja Salman Diberi Gelar Doktor
A A A
KAIRO - Universitas Kairo memutuskan untuk menganugerahkan gelar doktor kehormatan pada Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz. Alasannya, Raja Salman berkontribusi luar biasa dalam melayani Arabisme, Islam dan umat Islam.

Selain itu, Raja Salman juga memberikan dukungan pada Mesir dan rakyat Mesir.

Jabir Nissar, Presiden Universitas Kairo, mengatakan bahwa pertemuan Dewan Universitas pada Kamis telah mengambil keputusan memberikan gelar doktor kehormatan pada Raja Salman.

Keputusan diambil setelah mempertimbangkan Raja Salman sebagai tokoh global yang terkemuka, yang memiliki pengaruh besar dan luar biasa di kawasan Arab dan internasional.


Mufti Mesir,Dr. Shawqi Allam, turut memuji kunjungan bersejarah Raja Salman ke Mesir. Dalam keterangan pers, Allam menekankan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mencapai koordinasi dan kerja sama lebih banyak antara kedua negara dalam mengatasi tantangan yang dihadapi kawasan Arab. Dia juga memuji hubungan Saudi dan Mesir yang kuat di segala bidang.


Sekretaris Jenderal Liga Arab, Dr. Nabil Elaraby,menekankan pentingnya kunjungan Raja Saudi dengan pertimbangan tingginya peran vital Saudi di panggung dunia.

Kunjungan ini memiliki makna khusus sebagai puncak bilateral antara Raja Salman dan Presiden Mesir El-Sisi yang akan mencari (solusi) masalah yang paling mendesak yang berkaitan dengan situasi di dunia Arab, serta hubungan yang kuat antara Kerajaan (Saudi) dan Mesir,” demikian pernyataan Elaraby, kepada Saudi Press Agency, yang dilansir Jumat (8/4/2016).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6587 seconds (0.1#10.140)