Korban Tewas Banjir Pakistan Bertambah Jadi 92 Orang

Rabu, 06 April 2016 - 22:52 WIB
Korban Tewas Banjir Pakistan Bertambah Jadi 92 Orang
Korban Tewas Banjir Pakistan Bertambah Jadi 92 Orang
A A A
ISLAMABAD - Tim penyelamat Pakistan terus mencari 23 orang yang terkubur akibat tanah longsor di pegunungan utara akibat banjir bandang yang menerjang wilayah itu. Hingga saat ini, jumlah korban tewas akibat banjir bandang di Pakistan telah mencapai 92 orang.

"Sebagaian besar korban tewas dan hancurnya sejumlah bangunan akibat banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, dimana 65 orang tewas dan 929 rumah rusak atau hancur," kata pejabat pemerintah setempat, Abdul Latif dikutip dari Reuters, Rabu (6/4/2016).

Latif mengungkapkan, 23 orang hilang setelah terkubur 40 meter di bawah lumpur akibat banjir yang melanda wilayah hulu Kohistan Valley, sekitar 200 km (125 mil) utara ibukota Islamabad. "Dua mayat dan lima orang yang terluka akibat tanah longsor telah pulih," imbuhnya.

Menurut Departemen Meteorologi Pakistan, hujan yang amat deras turun pada akhir pekan lalu dan hari ini diperkirakan cuaca panas akan melanda daerah yang paling parah diterjang banjir bandang. Jalan yang terblokir oleh tanah longsor akan memakan waktu lebih lama untuk dibersihkan.

"Ketika akses jalan dibersihkan, maka tim kami bisa pergi rumah ke rumah dan survei kerusakan," kata Latif.

(Baca juga: Banjir Bandang Hantam Pakistan, 53 Tewas)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)