Pemberontak Tembak Jatuh Sebuah Jet Tempur Suriah

Selasa, 05 April 2016 - 18:10 WIB
Pemberontak Tembak Jatuh Sebuah Jet Tempur Suriah
Pemberontak Tembak Jatuh Sebuah Jet Tempur Suriah
A A A
ALEPPO - Pemberontak Suriah pada hari Selasa (5/4/2016) dilaporkan telah menembak jatuh sebuah jet tempur buatan Rusia milik Angkatan Udara Suriah. Pilot pesawat jet tempur ditangkap pasukan pemberontak Suriah.

Pesawat jet tempur jenis Sukhoi ditembak jatuh dengan rudal anti-udara di atas Desa Kfar Jalis.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, segumpal asap terlihat saat pesawat jet itu terbakar sebelum jatuh di dataran tinggi Talat Al-ISS, di mana pemberontak yang berfiliasi dengan Al-Qaeda berkuasa.

Observatorium, seperti dikutip Reuters, mengaku tidak mengetahui nasib pilot pesawat jet tempur itu.

Tak lama setelah laporan awal muncul, video dugaan dari penembakan pesawat jet tempur itu telah beredar di media sosial.

Pada bulan November tahun lalu, Turki menembak jatuh sebuah pesawat tempur Rusia di dekat perbatasan Suriah yang memicu krisis diplomatik antara kedua negara.

Insiden yang terjadi pada tanggal 24 November 2015 itu telah memicu Moskow untuk menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Ankara. Presiden Rusia, Vladimir Putin telah menuduh Turki “menusuk Rusia dari belakang”.

Dalam insiden hari ini, rezim Pemerintah Suriah belum mengkonfirmasi penembakan pesawat jet tempur itu. Pemerintah Rusia juga belum merespons.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6516 seconds (0.1#10.140)