Ungkap Peran Teroris Brussels, Polisi Lakukan Cek DNA

Minggu, 27 Maret 2016 - 21:47 WIB
Ungkap Peran Teroris Brussels, Polisi Lakukan Cek DNA
Ungkap Peran Teroris Brussels, Polisi Lakukan Cek DNA
A A A
BRUSSELS - Pihak penyidik kepolisian Belgia melakukan pengecekan DNA untuk mengetahui peran Faycal Cheffou dalam serangan teroris Brussels yang menewaskan 31 orang dan melukai ratusan orang lainnya. Cheffou diketahui sebagai bomber ketiga dalam serangan di Bandara Brussels, yang dikenal juga sebagai orang yang mengenakan topi dalam rekaman CCTV bandara.

Ia terlihat mendorong troli bagasi sebelah pelaku pemboman lainnya Ibrahim el-Bakraoui dan Najim Laachraoui.
"Pihak penyidik tengah melakukan hipotesis," ujar sebuah sumber yang dekat dengan pihak penyidik. Pihak penyidik juga tengah menyelidiki tindakan mencurigakan Cheffou pada saat ditangkap pada hari Kamis lalu.

Saat itu, Cheffou tengah berada di dalam mobil saat ditangkap polisi di luar kantor kejaksaan di pusat kota seperti dikutip dari laman The Guardian, Minggu (27/3/2016)

Faycal Cheffou (31), seorang warga negara Belgia, telah didakwa melakukan aksi pembunuhan dengan melakukan serangan teroris yang menewaskan 28 orang disamping tiga pelaku bom bunuh diri.

Pada usia 18 tahun, Cheffou diketahui sempat menjalani hukuman penjara pada tahun 2003 karena terlibat kasus kriminal dan terlibat pembunuhan. Website Belgia SudInfo melaporkan, saat itu, sebuah senjata yang ditemukan di rumah Cheffou digunakan oleh temannya yang menyebabkan teman lainnya tewas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6557 seconds (0.1#10.140)