Italia Tangkap Pembuat Identitas Palsu Teroris Brussels

Minggu, 27 Maret 2016 - 16:28 WIB
Italia Tangkap Pembuat...
Italia Tangkap Pembuat Identitas Palsu Teroris Brussels
A A A
ROMA - Otoritas keamanan Italia menangkap seorang warga negara Aljazair yang telah lama dicari kepolisian Belgia atas tuduhan pemalsuan dokumen identitas yang digunakan oleh tersangka teroris Brussels dan Paris. Demikitan laporan media lokal setempat mengutip sumber di kepolisian.

"Tersangka bernama Djamal Eddine Ouali (40), ditahan di bawah surat perintah penangkapan Eropa di wilayah selatan Salerno," bunyi laporan media lokal Italia, seperti dikutip dari laman Asia One, Minggu (27/3/2016).

Ouali ditangkap dalam sebuah operasi gabungan antara pasukan anti teroris dan pasukan operasi khusus di Roma. Ia ditangkap setelah pejabat imigrasi setempat memeriksa izin tinggal Ouali. Di sisi lain, pihak kepolisian Italia telah mencari seorang pria dengan nama yang sama sejak 6 Januari lalu.

Petugas juga menyita ratusan foto digital di studio milik tersangka, termasuk tiga diantaranya adalah tersangka yang merencanakan serangan mematikan di Paris pada bulan November lalu. Salah satu dari foto itu adalah Najim Laachraoui, tersangka pelaku bom bunuh diri di Bandara Brussels.

"Ia diduga menjadi bagian dari jaringan kriminal pembuat dokumen palsu untuk imigran ilegal. Kaki tangan dari para pelaku penyerangan Brussels ini akan diekstradisi ke Belgia dalam beberapa hari mendatang," bunyi laporan kantor berita AGI.

Saat ini, pihak kepolisian Italia tengah melakukan investigasi terkait bagaimana Ouali dapat masuk ke Italia dan menelisik jaringannya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)