Tersangka Ketiga Teror Brussels Teridentifikasi

Sabtu, 26 Maret 2016 - 22:14 WIB
Tersangka Ketiga Teror Brussels Teridentifikasi
Tersangka Ketiga Teror Brussels Teridentifikasi
A A A
BRUSSELS - Media Belgia menurunkan laporan yang menyatakan otoritas keamanan negara itu telah berhasil mengidentifikasi tersangka ke tiga dalam serangan bom bunuh diri di Bandara Brussels.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (26/3/2016), tersangka ketiga tersebut diketahui sebagai Faycal Cheffou. Ia adalah orang ketiga yang tertangkap kamera CCTV bersama dua pembom yang menyerang bandara Brussels pada hari Selasa lalu.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat kemarin, Faycal C adalah salah satu dari tiga pria yang ditahan oleh polisi di dekat kantor kejaksaan federal. Saat ini ia telah berada dalam penjagaan yang ketat untuk menjalani proses penyelidikan.

Meski begitu, laporan tersebut tidak menyebutkan apakah Faycal C adalah orang yang terlihat mengenakan topi dan jaket seperti yang terekam dalam rekaman CCTV di Bandara Brussels. Ia terlihat berjalan bersama dengan dua tersangka pelaku penyerangan bandara Brussels.

Koran Le Soir mengatakan Faycal C diidentifikasi oleh sopir taksi yang mengantarkan para penyerang ke bandara. Sebelumnya, mengutip sumber-sumber polisi, media tersebut mengatakan sangat mungkin Faycal Cheffou adalah orang ketiga.

Sejauh ini, total sembilan orang telah ditangkap oleh otoritas kemanan Belgia dan dua ditangkap di Jerman terkait serangan teroris Brussels. Otoritas Eropa menuding mereka mempunyai hubungan dengan kelompok ISIS yang melakukan pemboman di Brussels dimana 31 orang tewas akibat serangan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)