Kemlu Bantah WNI Korban Serangan Brussels Meninggal Dunia

Jum'at, 25 Maret 2016 - 00:56 WIB
Kemlu Bantah WNI Korban Serangan Brussels Meninggal Dunia
Kemlu Bantah WNI Korban Serangan Brussels Meninggal Dunia
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia membantah kabar bahwa salah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan teroris di Brussels, Belgia, saat ini telah meninggal dunia. Sebelumnya sempat beredar kabar, kalau seorang wanita WNI yang menjadi korban ledakan di bandara Brussels, saat ini telah wafat.

Wanita tersebut bersama kedua anaknya memang tengah berada di bandara saat kejadian. Menurut Kemlu, berdasarkan informasi yang diterima dari Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Brussels, justru saat ini kondisi dari sang ibu, yang sebelumnya dikabarkan terluka parah, sudah mulai membaik.

"Berita yang menyebut Ibu Korban teror Brussel meninggal tidak benar," kata juru bicara Kemlu Arrmanantha Nassir melalui pesan singkat kepada wartawan pada Kamis (24/3).

"Dari KBRI ini yang kami terima: Ibu yang menjadi korban bom di airprot sudah sadar dan kondisinya membaik. Mudah-mudahan menjadi pertanda baik dan terus membaik," sambung diplomat yang kerap disapa Tata tersebut.

Seperti diketahui, serangkaian ledakan menghantam ibukota Belgia, termasuk dua ledakan di bandara Brussels Zaventem dan di stasiun metro di tengah Brussels. Total 34 orang tewas dalam serangan tersebut, dan lebih dari 200 orang lainnya mengalami luka-luka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)