Polisi Belgia Buru Pelaku Serangan Brussels

Rabu, 23 Maret 2016 - 14:43 WIB
Polisi Belgia Buru Pelaku...
Polisi Belgia Buru Pelaku Serangan Brussels
A A A
BRUSSELS - Pihak kepolisian Belgia dikabarkan telah meluncurkan pencarian besar-besaran untuk menemukan komplotan pelaku serangan bom Brussels. Pencarian ini dilakukan tidak lama setelah kepolisian Belgia merilis sebuah foto seorang laki-laki yang diduga sebagai orang yang membawa bahan peledak dan senjata ke dalam Bandara.

Menurut Jaksa Federal Belgia, Frederic Van Leeuw, pihaknya mencurigai tiga orang yang diduga sebagai anggota komplotan serangan Brussels. Dua diantaranya diduga kuat sebagai bomber, dan satu orang lainnya menghilang paska serangan.

"Ada foto tiga orang diambil di bandara Zaventem dan ada kemungkinan bahwa dua dari mereka melakukan serangan bunuh diri, sementara yang ketiga sedang dicari," kata Van Leeuw, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (23/3).

Polisi Brussels juga menyerukan kepada semua orang yang mungkin telah merekam atau mengambil foto serangan di bandara kota dan kereta bawah tanah untuk membantu penyelidikan mereka.

Sebelumnya, pihak kepolisian Belgia dilaporkan telah menemukan sebuah sabuk bom bunuh diri yang belum sempat digunakan di bandara Brussels, dimana dua ledakan pertama terjadi.

Menurut laporan stasiun televisi Belgia, VTM, polisi juga tengah menyelidiki sebuah objek yang mencurigakan di sebuah universitas di ibukota Belgia. Selain itu, koran l'Avenir melaporkan, tim penjinak bom juga meledakkan sebuah kendaraan yang mencurigakan di tengah kota Brussels.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)