PM Belgia Sebut Ledakan Brussels Aksi Bom Bunuh Diri

Selasa, 22 Maret 2016 - 20:45 WIB
PM Belgia Sebut Ledakan Brussels Aksi Bom Bunuh Diri
PM Belgia Sebut Ledakan Brussels Aksi Bom Bunuh Diri
A A A
BRUSSELS - Perdana Menteri Belgia Charles Michel mengatakan, ledakan kembar di bandara dan sebuah ledakan lain di stasiun kereta bawah tanah Brussels adalah aksi yang dilakukan oleh kelompok teroris.

Dalam konferensi pers yang disiarkan televisi setempat, Michel menegaskan jika serangan di bandara dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri, seperti dikutip dari laman The Guardian, Selasa (22/3/2016).

Michel juga mengatakan, pihaknya telah memperkuat keamanan dengan mengerahkan personel militer. Ia juga menyerukan masyarakat untuk tenang dan menunjukann aksi solidaritas pasca serangan ledakan yang disebutnya sebagai momen tragis.

Sebelumnya, Jaksa Federal Belgia juga mengatakan, ledakan mematikan di bandara Brussels dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri, seperti dilaporkan oleh dua media lokal disitat dari Reuters.

Dua ledakan dahsyat terjadi di bandara Brussels pada Selasa pagi, yang disusul kemudian sebuah ledakan di stasiun kereta bawah tanah. Sejauh ini, pihak kepolisian baru mengkonfirmasi 1 orang tewas dalam kejadian tersebut. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)