Pesawat Lufthansa dan Pesawat Nirawak Nyaris Tabrakan di AS

Sabtu, 19 Maret 2016 - 14:29 WIB
Pesawat Lufthansa dan Pesawat Nirawak Nyaris Tabrakan di AS
Pesawat Lufthansa dan Pesawat Nirawak Nyaris Tabrakan di AS
A A A
LOS ANGELES - Pesawat penumpang jumbo Lufthansa nyaris bertabrakan dengan pesawat tak berawak pada hari Jumat waktu Amerika Serikat (AS). Menurut Federal Aviation Administration (FAA), insiden terjadi ketika pesawat hendak melakukan pendaratan di Bandara Internasional Los Angeles.

Pesawat Lufthansa yang hampir mengalami musibah itu merupakan pesawat dengan empat mesin Airbus A380. Kedua pesaawat berdekatan di ketinggian 5 ribu kaki (152 meter) sekitar pukul 13.30.

Menurut FAA, pesawat nirawak melesat cepat di ketinggian 200 kaki (61 meter) di atas pesawat Lufthansa.

Menurut juru bicara FAA, tidak ada tindakan mengelak yang dilakukan oleh kru maskapai Lufthansa. Pesawat dengan penerbangan 456 itu berhasil mendarat dengan aman beberapa menit kemudian.

FAA segera melaporkan insiden itu ke Departemen Kepolisian Los Angeles. Jumlah penumpang dan awak pesawat Lufthansa tidak diungkap. Rute asal penerbangan pesawat itu juga tidak disebut oleh FAA.

Senator AS, Dianne Feinstein dari California, yang telah memperkenalkan undang-undang untuk memerlukan fitur keamanan baru pada drone, menunjuk insiden nyaris tabrakan itu sebagai contoh aktiviras drone yang tidak diatur.

Ini adalah salah satu insiden lagi yang bisa menjatuhkan sebuah pesawat, dan itu benar-benar tidak dapat diterima, katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Sabtu (19/3/2016).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)