Jaksa Cantik Crimea Bangga Penjarakan Bos-bos Geng Kriminal

Kamis, 17 Maret 2016 - 09:56 WIB
Jaksa Cantik Crimea Bangga Penjarakan Bos-bos Geng Kriminal
Jaksa Cantik Crimea Bangga Penjarakan Bos-bos Geng Kriminal
A A A
CRIMEA - Kepala Jaksa Crimea, Natalya Poklonskaya, yang tenar dengan julukan “jaksa cantik” setelah foto-fotonya jadi meme di internet mengaku bangga bisa menjebloskan par abos geng krimnal ke penjara.

Jaksa cantik itu sukses memenjarakan para bos geng kriminal sejak Crimea bergabung dengan Rusia. Dia mengaku, ketika masih menjadi bagian dari Ukraina, para bos geng kriminal kebal hukum dan hanya penjahat kecil yang bisa dihukum.

Natalya tidak senang tenar secara online. Dia membuktikan prestasinya dengan menegakkan hukum.

Kami telah mencapai banyak hasil positif dalam dua tahun terakhir sejak reunifikasi dengan Rusia, hasil yang tidak kami lihat ketika telah menjadi bagian dari Ukraina,” kata Natalya kepada Russia Today, semalam (16/3/2016).

Dia mengatakan, sebelum referendum 2014, bos kejahatan di Crimea sebagian besar tinggal dengan "kekebalan" dan menikmati kehidupan pada umumnya. Sedangkan pelaku kejahatan biasa dimasukkan ke dalam penjara.


Sekarang, kami berhasil mengajukan tuduhan terhadap beberapa dari mereka, seperti (Aleksandr) Danilchenko dan (Nikolay) Kozhukhar (pemimpin geng Bashmaki), yang berada dalam penahanan praperadilan di Simpheropol. (Andrey) Laptev sudah menjalani hukuman,” kata Natalya.


Jaksa cantik ini tenar sejak dua tahun lalu ketika sosoknya muncul di YouTube setelah konferensi pers pertamanya ketika menjabat sebagai Kepala Jaksa Crimea. Tapi, dia berharap kemunculannya di internet tidak menarik perhatian.

Sosoknya yang berwajah cantik dan bersuara lembut, dianggap kontra dengan jabatannya yang berhadapan dengan para penjahat besar. ”Ini hal yang positif dan saya bersyukur untuk itu,” ucapnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)