Bom Hantam Bus PNS Pakistan, 15 Tewas

Rabu, 16 Maret 2016 - 21:59 WIB
Bom Hantam Bus PNS Pakistan, 15 Tewas
Bom Hantam Bus PNS Pakistan, 15 Tewas
A A A
ISLAMABAD - Sebuah bom yang diletakkan di sebuah bus yang membawa pegawai pemerintah di kota Peshawar, Pakistan, meledak dan menewakan 15 orang. Kelompok militan Islam, Lashkar-e-Islam mengaku bertanggung jawab atas kejadian. Mereka menyatakan aksi itu sebagai aksi balas dendam atas hukuman mati terhadap anggota mereka.

Serangan itu terjadi di jalan utama, setelah bus yang menjemput pekerja pemerintah dari sejumlah wilayah di sekitar Peshawar dan mengantar mereka ke tempat bekerja di kota. Pejabat senior polisi, Mohammad Kashif mengatakan, 15 orang tewas dan 35 luka-luka.

"Terlalu dini untuk berkomentar tentang sifat ledakan itu, tetapi tampaknya bahan peledak yang ditanam di dalam bus jadi penyebab ledakan. Ada 40 sampai 50 orang di bus," kata Kashif, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (16/3/2016).

Lashkar-e-Islam, sebuah kelompok militan yang bersekutu dengan Taliban Pakistan, mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Mereka mengatakan, serangan itu untuk membalas hukuman mati yang dijatuhkan pengadilan militer kepada 13 militan.

Pasukan keamanan Pakistan meningkatkan aksi memerangi kelompok Taliban Pakistan dan sekutunya di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan. Hal itu dilakukan setelah pembantaian 134 anak di sebuah sekolah yang dikelola militer di Peshawar pada Desember 2014.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)