Bahas Kekerasan Israel-Palestina, Biden Temui Abbas

Kamis, 10 Maret 2016 - 20:40 WIB
Bahas Kekerasan Israel-Palestina, Biden Temui Abbas
Bahas Kekerasan Israel-Palestina, Biden Temui Abbas
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih mengatakan, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, melakukan pertemuan dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Pertemuan yang dilakukan di Ramallah itu membahas kekerasan yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina.

"Selama kunjungan ke Israel dan wilayah Palestina, Biden mengecam keras serangan di Jaffa pada Selasa (8/3/2016) lalu, di mana wisatawan asal AS, Taylor Force tewas," bunyi pernyataan Gedung Putih seperti dikutip dari Reuters, Kamis (10/3/2016).

"Biden juga menegaskan dukungan AS untuk solusi dua-negara dalam konflik Israel-Palestina, dan mendesak semua pihak untuk mengambil langkah-langkah untuk meredakan ketegangan, menegakkan kewajiban, dan mencegah retorika inflamasi," kata pernyataan itu.

Joe Biden melakukan kunjungan selama dua hari untuk melakukan pertemuan dengan para pemimpin Israel dan Palestina. Kunjungan Biden dimaksudkan untuk menilai prospek memperbaharui pembicaraan perdamaian Israel-Palestina.

Gagalnya pembicaraan damai Palestina-Israel dipandang sebagai pemicu aksi kekerasan yang telah berlangsung selama enam bulan terakhir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4947 seconds (0.1#10.140)