Anak 4 Tahun di AS Tembak Ibunya yang Aktivis Pro-Senjata

Kamis, 10 Maret 2016 - 09:12 WIB
Anak 4 Tahun di AS Tembak Ibunya yang Aktivis Pro-Senjata
Anak 4 Tahun di AS Tembak Ibunya yang Aktivis Pro-Senjata
A A A
FLORIDA - Seorang anak berusia empat tahun di Florida, Amerika Serikat (AS), sengaja menembak ibunya dari belakang. Korban dikenal senagai aktivis dan advokat pro-kepemilikan senjata di AS.

Ibu bernama Jamie Gilt, 31, terluka oleh tembakan anaknya sendiri, sehari setelah dia membual secara online tentang kecakapan balitanya dalam menembak.

Penyelidikan kami mengungkapkan bahwa senjata api itu dimiliki secara sah oleh korban dan anak itu datang dengansenjata api tanpa sepengetahuan korban,” kata Kantor Sherrif Putnam County dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (10/3/2016).


Beruntung Gilt masih selamat dari penembakan putranya. Dia sudah mampu berbicara dengan detektif setelah penembakan pada hari Selasa lalu.

Tapi, pihak sherrif memperingatkan bahwa dia bisa dikenai tindakan karena membiarkan anaknya yang masih kecil memegang senjata api berbahaya.

Menjadi pelanggaran bagi seseorang untuk menyimpan atau meninggalkan senjata api yang semestinya di bawah kontrol, yang memungkinan seorang anak dapat memperoleh akses ke senjata api,” lanjut pernyataan kantor sherrif itu.

Karena kondisi medisnya, detektif belum mampu untuk mewawancarai korban dan setiap keputusan tentang pengajuan tuntutan pidana tidak akan muncul sampai kami berbicara dengan korban,” imbuh pihak sherrif.

Gilt dikenal sebagai aktivis yang bersemangat memperjuangkan hak kepemilikan senjata untuk warga sipil di AS. Melalui Facebook, dia kerap memamerkan foto-fotonya dengan senjata.

Pada hari Senin atau sebelum ditembak anaknya, dia membuka forum diskusi di Facebook tentang kepemilikan senjata demi membela diri. Dia sesumbar dengan menuliskan kalimat; ”Bahkan anak saya empat tahun akan mendongkrak target menembak 0,22.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)