Rusia Ledek AS Sebagai Spesialis Perusak Pesta Pernikahan

Rabu, 02 Maret 2016 - 15:50 WIB
Rusia Ledek AS Sebagai...
Rusia Ledek AS Sebagai Spesialis Perusak Pesta Pernikahan
A A A
MOSKOW - Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin melemparkan ledekan kepada Amerika Serikat (AS), dengan menyebut negara itu sebagai perusak pesta pernikahan di Afghanistan. Ledekan ini merupakan respon atas pernyataan Komandan sekutu NATO, Jenderal Philip Breedlove.

Breedlove, dalam sebuah pernyataan beberapa waktu lalu mengatakan, Rusia telah menggunakan roket yang tidak presisi saat melakukan serangan di Suriah. Inilah, lanjut Breedlove yang membuat serangan Rusia sering menghantam posisi sipil di Suriah.

"Senjata tidak layak ini digunakan oleh Bashar al-Assad, dan pasukan Rusia menggunakan senjata tidak presisi, saya tidak dapat menemukan alasan lain bagi mereka selain menyebabkan aliran dan membuat masalah bagi orang lain," kata Breedlove.

Menanggapi pernyataan tersebut, Rogozin menyebut AS sedang berusaha untuk menutupi kesalahan mereka, bukan hanya di Suriah, tapi juga di negara-negara lain. Termasuk, saat mereka melakukan operasi di Suriah, dimana pasukan AS sering "merusak" sebuah pesta pernikahan di sana.

"Mereka melemparkan kesalahan. Spesialis pada pemboman pernikahan Afghanistan telah menuduh kami menggunakan bom yang tidak presisi," kata Rogozin di laman Facebooknya, seperti dilansir Itar-tass pada Rabu (2/3).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7318 seconds (0.1#10.140)