Ledakan Dahsyat Guncang Damaskus, Puluhan Tewas

Senin, 22 Februari 2016 - 17:13 WIB
Ledakan Dahsyat Guncang Damaskus, Puluhan Tewas
Ledakan Dahsyat Guncang Damaskus, Puluhan Tewas
A A A
DAMASKUS - Sejumlah ledakan dahsyat dilaporkan mengguncang ibukota Suriah, Damaskus sejak semalam. Ledakan dahsyat ini hanya terjadi beberapa jam setelah terjadi insiden serupa di kota Homs, dan menewaskan setidaknya 46 orang.

Menurut keterangan kepolisian setempat, setidaknya terdapat dua sampai empat ledakan, yang diduga datang dari aksi bom bunuh diri tersebut. Ledakan ini mengguncang wilayah Sayyid Zeinab, yang berada di timur Damaskus.

"Dua sampai empat ledakan mengguncang bagian selatan Sayyid Zeinab. Ada korban di kalangan penduduk sipil," kata seorang sumber polisi yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Sputnik pada Senin (22/2).

Sumber itu menuturkan, saat ini pihaknya masih mendata berapa banyak korban, baik luka ataupun tewas dalam insiden tersebut. Kepolisian, dibantu dengan tim medis, lanjut sumber itu tengah melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Sementara itu, menurut sumber medis setempat, yang lagi-lagi berbicara dalam kondisi anonim, jumlah korban mencapai 80 orang. "Jumlah korban mendekati 80, sementara itu ratusan orang mengalami luka-luka, dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit terdekat," kata sumber medis itu.

ISIS dikabarkan telah mengaku sebagai pihak yang berada di balik serangan tersebut. Mereka juga mengklaim sebagai pihak yang berada di balik serangan Homs.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)