Hasil Polling Terbaru, Trump Libas Ted Cruz

Kamis, 18 Februari 2016 - 23:09 WIB
Hasil Polling Terbaru, Trump Libas Ted Cruz
Hasil Polling Terbaru, Trump Libas Ted Cruz
A A A
WASHINGTON - Donald Trump berhasil mengalahkan pesaing beratnya, senator Ted Cruz sebagai kandidat calon presiden dari Partai Republik. Hasil polling atau jajak pendapat yang dilakukan oleh Reuters/Ipsos menunjukkan Trump unggul lebih dari 20 poin dari pesaingnya itu.

Polling yang dilakukan sejak Sabtu hingga Rabu itu menempatkan Trump di posisi teratas dengan dukungan mencapai 40 persen. Angka ini jauh meninggalkan pesaing terekatnya Ted Cruz (17%) dan pesaing lainnya macam Marco Rubio (11%), Ben Carson (10%), dan Jeb Bush(8%) seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis (18/2/2016).

Hasil ini sangat kontras dengan polling yang dilakukan oleh NBC News dan Wall Street Journal. Dalam polling tersebut, Trump berada di bawah Cruz dengan selisi persentase hanya mencapai 2% saja.

Sedangkan polling untuk kubu Demokrat, Hillary Clinton unnggul 10 poin dari pesaingnya Bernie Sanders. Sanders pada pekan lalu berhasil menohok Hillary setelah memenangkan preeliminary di New Hampshire.

Hasil polling Reuters/Ipsos juga menunjukkan baik Hillary Clinton maupun Sanders akan berhasil memenangkan pilpres dengan hipotesis Trump yang akan menjadi lawannya. Clinton kemungkinan akan menang dengan 44 persen dukungan, dibandingkan dengan 37 persen untuk Trump. Sanders kemungkinan akan menang dengan 44 persen menjadi 35 persen.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)