Helikopter Militer Irak Jatuh, 9 Tewas

Selasa, 16 Februari 2016 - 20:24 WIB
Helikopter Militer Irak Jatuh, 9 Tewas
Helikopter Militer Irak Jatuh, 9 Tewas
A A A
BAGHDAD - Sebuah helikopter milik militer Irak dilaporkan jatuh di wilayah Kut. Menurut keterangan juru bicara pasukan gabungan Irak, Brigadir Jenderal Yahya Rasool, 9 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Rasool menuturkan, pesawat tersebut jatuh karena kerusakan mesin, dan bukan karena mendapat serangan dari pihak manapun, terlebih dari ISIS. Helikopter itu jatuh di tengah operasi pengawasan rutin yang dilakukan pasukan gabungan Irak.

"Sebuah helikopter militer Irak jatuh karena kerusakan teknis selama penerbangan rutin. Helikopter jatuh di dekat provinsi selatan Kut, dua pilot dan tujuh tentara tewas dalam kecelakaan itu," kata Rasool dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, menurut keterangan kepolisian Kut, saat ini tim evakuasi sudah diterjunkan ke lokasi jatuhnya kecelakaan tersebut. "Tim evakuasi yang ditemani patroli militer telah menuju lokasi yang berada di tengah gurun untuk mengevakuasi mayat korban," kata seorang petugas polisi Kut.

Kecelakaan ini sendiri menjadi pukulan yang terbilang cukup berat bagi Irak, yang saat ini masih berusaha untuk membangun kembali kekuatan militer mereka. Kekuatan militer Irak hancur paska serangan yang dilancarakan Amerika Serikat (AS) pada tahun 2008 lalu, saat berusaha menggulingkan Sadam Hussein.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4237 seconds (0.1#10.140)