Tersangka Dalang Pembunuhan Wartawati Meksiko Diciduk Polisi

Minggu, 14 Februari 2016 - 21:45 WIB
Tersangka Dalang Pembunuhan Wartawati Meksiko Diciduk Polisi
Tersangka Dalang Pembunuhan Wartawati Meksiko Diciduk Polisi
A A A
MEXICO CITY - Otoritas keamanan Meksiko menangkap seseorang yang diduga menjadi dalang di balik pembunuhan seorang wartawati Meksiko di bagian timur negara bagian Veracruz. Negara Amerika Utara itu tengah berjuang melawan gelombang serangan terhadap para wartawan.

Anabel Flores, wartawati yang meliput aktivitas kepolisian untuk media lokal, diketahui diseret dari rumahnya di Veracruz oleh sekelompok orang bersenjata pada awal pekan ini dan ditemukan tewas di jalan raya.

(Baca juga: Diculik Kelompok Bersenjata, Wartawati Meksiko Dibunuh & Ditelanjangi)

"Josele Marquez (alias) El Chichi yang terlibat, sejumlah kejahatan lainnya, bertanggung jawab atas pembunuhan wartawan Anabel Flores," tulis Gubernur Javier Duarte di akun Twitternya dalam mengumumkan penangkapan seperti dilansir dari Reuters, Minggu (14/2/2016).

"Marquez juga dikaitkan dengan serangan terhadap oulet media El Buen Tono," tulis Duarte, mengacu pada serangan tahun lalu mungkin ditujukan untuk wartawan dari koran itu.

Veracruz dianggap sebagai salah satu negara bagian yang paling berbahaya bagi wartawan di Meksiko, dengan setidaknya 12 wartawan tewas di sana sejak 2010, ketika Duarte menjadi gubernur, menurut Komite berbasis di New York untuk Melindungi Wartawan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)