Kerusuhan Pecah di Penjara Meksiko, Puluhan Tewas

Kamis, 11 Februari 2016 - 21:45 WIB
Kerusuhan Pecah di Penjara Meksiko, Puluhan Tewas
Kerusuhan Pecah di Penjara Meksiko, Puluhan Tewas
A A A
MEXICO CITY - Puluhan orang tewas dalam kerusuhan penjara di timur laut Meksiko Kamis pagi, media lokal melaporkan. Kerusuhan ini terjadi hanya beberapa hari menjelang rencana kunjungan Paus Francis ke sebuah penjara lainnya di Meksiko.

Milenio TV mengatakan, sedikitnya 60 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi menjelang fajar itu. Selain itu, beberapa tahanan kemungkinan berhasil melarikan diri. Sejumlah saksi mata mengaku mendengar tembakan pada dini hari dan terlihat kobaran api, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (11/2/2016).

Dalam pernyataannya di Twitter, pemerintah negara bagian Nuevo Leon mengatakan, situasi telah berhasil dikendalikan. Meski begitu, pernyataan tersebut tidak mengungkapkan secara rinci apa sebenarnya yang terjadi di penjara Topo Chico.

Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian kerusuhan mematikan dalam beberapa tahun terakhir di sebuah penjara yang penuh sesak, yang menjadi rumah bagi sejumlah geng narkoba yang berbeda.

Paus Francis direncakan akan melakukan kunjungan pertamanya sebagai Paus ke Meksiko pada Jumat pagi. Pada Minggu berikutnya, ia akan mengunjungi sebuah penjara di kota perbatasan Ciudad Juarez, yang dulunya salah satu kota paling kejam di dunia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)