Markas Polisi PBB di Mali Diserang Kelompok Bersenjata

Jum'at, 05 Februari 2016 - 20:19 WIB
Markas Polisi PBB di Mali Diserang Kelompok Bersenjata
Markas Polisi PBB di Mali Diserang Kelompok Bersenjata
A A A
BAMAKO - PBB menyatakan, sekelompok orang bersenjata tak dikenal menyerang markas polisi PBB di kota Mali, Timbuktu, pada Jumat (5/2/2016) pagi. Sementara sumber-sumber keamanan mengatakan, sebuah pos pemeriksaan militer Mali di kota yang sama juga telah diserang.

Juru bicara misi penjaga perdamaian PBB di Mali (MINUSMA), Oliver Salgado mengatakan, para penyerang yang menggunakan kendaraan melaju ke pintu masuk kamp PBB sekitar pukul 6:30 (06.30 GMT) pagi dan kemudian meledakkan kendaraannya.

"Jumlah penyerang tidak diketahui. Operasi pengejaran sedang berjalan, yang dilakukan oleh pasukan Mali dan MINUSMA," katanya. Ia menambahkan, seorang perwira polisi yang terluka telah dievakuasi, seperti dikutip dari laman Reuters.

Sebuah sumber militer di Timbuktu mengatakan, basis yang diserang adalah markas pasukan Nigeria. Menurut Salgado, markas telah kosong pada saat serangan itu, kecuali beberapa penjaga.

Secara bersamaan, sebuah pos pemeriksaan militer Mali di lingkungan Kabara dekat bandara diserang oleh orang-orang bersenjata. Belum diketahui apakah ada korban dalam serangan tersebut.

Militan Islam sempat menguasai kota Timbuktu pada 2012 lalu, sebelum akhirnya diusir pasukan Perancis. Kini, kamu militan telah meningkatkan serangan di Mali dalam beberapa bulan terakhir, sebagai bagian dari pemberontakan regional.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)