Israel Nilai PBB Dukung Terorisme

Rabu, 27 Januari 2016 - 15:32 WIB
Israel Nilai PBB Dukung Terorisme
Israel Nilai PBB Dukung Terorisme
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menilai PBB telah mendukung terorisme, khususnya teror yang dilakukan oleh warga Palestina. Ini merupakan respon atas pernyataan Seketeris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Sebelumnya Ki-moon mengatakan, kebijakan Israel yang akan kembali mencaplok tanah Palestina dan membangun pemukiman Yahudi adalah tindakan provokatif. Menurut Ki-moon kebijakan Israel ini membuat dirinya ragu mengenai niat Israel untuk berdamai dengan Palestina, karena hal ini hanya akan memperburuk situasi dengan Palestina.

"Ini tindakan provokatif yang berdampak pada meningkatkan pertumbuhan populasi pemukim, meningkatkan ketegangan dan merusak prospek apapun untuk jalan politik ke depan," kata Ki-moon dalam sebuah pernyataan.

Ki-moon dalam pernyataan itu juga mengatakan, banyaknya serangan yang dilakukan oleh Palestina merupakan efek domino dari apa yang sudah dilakukan Israel selama ini. Menurutnya, itu adalah bentuk dari rasa frustasi yang mendalam, yang dialami oleh masyarakat Palestina.

Netanyahu mengatakan bahwa komentar-komentar yang dibuat oleh Ki-moon tersebut dapat mendorong kelompok-kelompok garis di Palestina untuk meningkatkan serangan terhadap pasukan dan masyarakat Israel.

"Sekjen PBB mendorong teror dengan komentarnya, PBB telah kehilangan netralitas dan kekuatan moral yang selama ini mereka sandang," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Telesurtv pada Rabu (27/1).
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)