Bom Mobil Meledak di Dekat Kedutaan Rusia di Kabul, 7 Tewas

Kamis, 21 Januari 2016 - 08:06 WIB
Bom Mobil Meledak di Dekat Kedutaan Rusia di Kabul, 7 Tewas
Bom Mobil Meledak di Dekat Kedutaan Rusia di Kabul, 7 Tewas
A A A
KABUL - Sedikitnya tujuh orang tewas dalam ledakan bom mobil di dekat Kedutaan Besar Rusia di Kabul, Afghanistan, hari Rabu. Pejabat Afghanistan mengatakan serangan bom mobil itu merupakan aksi bom bunuh diri teroris.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat Afghanistan, Ismail Kawusi, seperti dikutip Reuters, Kamis (21/1/2016) mengatakan, lebih dari 20 orang, termasuk perempuan dan anak-anak terluka dalam serangan bom itu.

(Baca: Bom Mobil Meledak di Dekat Kedubes Rusia di Kabul)

Sebelumnya, Wakil Menteri Dalam Negeri Afghanistan, Muhammad Ayoub Salangi, melalui Twitter menyatakan bahwa empat orang tewas dan 24 lainnya terluka.

Juru bicara Kedutaan Besar Rusia, Aleksey Kosarev, mengatakan, serangan bom mobil terjadi kawasan Darul Aman. Tidak ada korban di antara staf kedutaan.

Media lokal melaporkan, serangan bom itu menargetkan kendaraan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang bekerja untuk Afghanistan.Kepala Kepolisian Kabul, Abdul Rahman Rahimi menolak mengungkap identitas para korban.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan di situsnya membenarkan bahwa tidak ada staf Kedutaan Rusia yang menjadi korban.

Misi diplomatik Rusia mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan kedutaan, personel bekerjasama dengan pihak berwenang Afghanistan,” bunyi pernyataan kementerian itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)